jamilYogyakarta, PEWARTAnews.com – Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta pada tanggal 29 Oktober 2015 melangsungkan Musyawarah Besar (MUBES) di Aula Asrama Mahasiswa Bima Putra Abdul Kahir-Yogyakarta.

Sebagai pengetahuan, lahirnya PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta bertujuan sebagai wadah studi ilmu pengetahuan yang akan mengokohkan kompetensi Civitas Akademika Mahasiswa Pascasarjana Mbojo (baik kabupaten Bima, kota Bima dan kabupaten Dompu) yang notabene kuliah S2 dan S3 di kota gudeg Yogyakarta.

MUBES dilakukan sebagai ajang proses regenerasi kepengurusan dari kepengurusan yang lama menuju kepengurusan yang baru. Prosesi semacam ini tiap akhir periode pasti diadakan.

Prosesi diawali dengan pembukaan yang langsung dibuka oleh sesepuh Bima yang ada di Yogyakarta yaitu ibu Aisyah Sahidun dan dilanjutkan dengan pembahasan tatib, LPJ kepengurusan periode 2014-2015, pembahasan Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) dan rekomendasi, serta proses pemilihan ketua PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta yang baru.

Rangkaian kegiatan MUBES dimulai dari jam 10 pagi dan berakhir sekitar jam 16.00 sore berjalan dengan sangat lancar, dan terpilihlah saudara M. Jamil, S.H. sebagai Ketua Umum Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta yang baru untuk masa bakti 2015-2016. “dengan ini resmi terpilih saudara M. Jamil, S.H. sebagai ketua umum PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta periode 2015-2016” ungkap Ainun Fitriani saat memimpin sidang pemilihan ketua PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta dalam MUBES.

Terpilihnya M. Jamil, S.H. sebagai ketua Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta Periode 2015-2016 yang baru yakni menggantikan ketua umum lama yang dipimpin saudara Syahrul Ramadhan.

Pada saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2014-2015, ketua demisioner PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta juga menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak. “saya ucapkan terimakasih kepada pengurus PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta periode 2014-2015, seperti saudara Aris, Irul, Cum, Nisa, Ian, Ayn dan teman-teman lainya yang sudah senantiasa membantu. Terimakasih pula buat senior-senior yang senantiasa memberikan arahan, semisal pak Firman, bang Dedi, baba Ashadi, pak Eba, Om Wildan, pak Arif, dan lain-lain. Terimakasih juga buat panitia MUBES yang sudah bekerja dengan luar biasa,” ucap Syahrul Ramadhan, S.Pd., M.Pd.

Usai rangkain acara MUBES juga tak lupa ketua demisioner PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta mengucapkan selamat kepada ketua baru PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta yang terpilih. Trakhir, saya ucapkan selamat kepada saudara M. Jamil, S.H. (S2 UGM) yang telah terpilih sebagai ketua PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta periode 2015-2016, semoga bisa amanah dan lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Sukses terus untuk PUSMAJA dan kita semua”, cetus Syahrul.

“Terimakasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada seluruh warga Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta yang telah mengamanahkan saya sebagai ketua umum PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta periode 2015-2016. Mohon do’a dan restu dari semua pihak agar saya dapat mengemban amanah ini dengan baik dan menjadikan PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta lebih dikenal luas serta membawa kemanfaatan bagi semua orang, baik untuk anggota PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta, secara keseluruhan warga Bima di Yogyakarta, kampung halaman kita tercinta (Bima, Kota Bima dan Dompu), maupun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Beber M. Jamil, S.H. selaku ketua terpilih PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta. [MJ / PewartaNews]

 

Sumber: PEWARTAnews