Jam 08.30-16.00 Sekolah Analisis Sosial (SAS) di Pondok LKiS Yogyakarta, acara ini diselenggarakan setiap tahunnya oleh Pererakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ashram Bangsa Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam acara ini banyak yang kita dapatkan, selain dapat memperarat tali persaudaraan, juga disini kita dapatkan materi-materi yang bias menggugah hati kita agar mau menganalisa social di masyarakat, dan mencoba mengambil tindakan agar bisa lebih memaknai hidup.

Jam 17.00-18.00 Rapat Panitia Study Tour to Jakarta, tempat rapat ini berlangsung dan bertempat di depan Multi Purpose (biasa mahasiswa UIN Jogja menyebutnya dengan “MP”) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ada pun panitia yang hadir pada rapat tersebut diantaranya adalah : saya sendiri (Jamil), Rndi, Chaitia Mutiara Henna, Hakam, Miftah, Willi Purnamasari, Rochati Mahfiroh dll. Pada saat rapat waktu itu terjadi hujan lebat yang mengundang kedinginan,, preketeuukk.., stelah jam 18.00 temen-temen yang lain pada pulang ke kos masing-masing.

Tetapi, sepulang dari rapat kami (saya, Rindi, Mfta, Hakam) mampir di angkringan deket Rel kereta api (gk tahu nama tempatnya opo iku.), dan saya memesan nasi kucing satu, the anget dan dua gorengan,, hehe, tumben makannya dikit,, begitu juga teman-teman yang lainnya mengambil menu makanan ala angkringan sesuai yang mereka inginkan.. pada saat kelokasi angkringan kami berempat ujan-ujanan.

Udah ach,, itulah sedikit banyak gambaran aktifitasku selama satu hari pada hari Minggu Tanggal 15 Mei 2011.

Tunggu lagi aja cerita aktivitasku sehari-hari pada besok-besoknya…