ACEH UTARA – Tahun 2011, kelulusan Ujian Nasional (UN) sangat ditentukan nilai rapor semester I hingga V. Informasi terbaru ini telah disampaikan kepada para kepala sekolah menengah pertama (SMP) pada sosialisasi UN dan UASBN.

“Kami minta semua kepala sekolah menginformasikan kepada dewan guru dan siswa, bahwa nilai rapor dari semester I hingga V diperhitungkan untuk kelulusan UN. Lulus atau tidak lulus siswa tergantung hasil UN dan nilai ujian sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Aceh Utara, Muhammad Jamil, pagi ini.

Sosialisasi UN bukan hanya disampaikan kepada kepala SMP/MTs, tapi juga berlaku kepada semua tingkatan sekolah. Pada waktunya nanti, pihak dinas akan turun ke rayon masing-masing guna menyampaikan informasi ini lebih rinci kepada para guru.

“Siswa baru dapat diluluskan jika memperoleh nilai 5,5 pada semua mata pelajaran yang di UN kan dan nilai semua mata pelajaran tidak boleh kurang dari 4,” kata Jaban.

Menurutnya, jumlah peserta UN dari semua tingkatan mencapai 17.000 siswa dengan rincian SMP/MTs 10.075 siswa, SMA/MA 6.260 siswa dan SMK 665. UN direncanakan berlangsung 18-21 April, plus ujian kompetensi siswa.

sumber :

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=171316:rapor-tentukan-kelulusan-un&catid=13:aceh&Itemid=26